Human Academy Japanese Language School

Human Academy Japanese Language School didirikan pada tahun 1987. Sampai saat ini telah menerima pelajar asing lebih dari 40 negara di dunia. Tidak hanya Bahasa Jepang saja, di Human Academy siswa juga belajar pemahaman Bahasa Jepang, bimbingan belajar untuk ujian masuk universitas dan juga dukungan karier di berbagai bidang pekerjaan.

Misi utama Human Academy adalah membantu siswa asing yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian masuk ke perguruan tinggi di Jepang. Human Academy memanfaatkan pengalaman luasnya untuk memberikan pelajaran yang mudah dimengerti dan membantu siswa lulus Ujian Kemampuan Bahasa Jepang (JLPT). Hasilnya, banyak siswa lulusan Human Academy masuk ke universitas-universitas terbaik di Jepang.

Sekolah yang didirikan pada tahun 1987 di Osaka dan 1991 di Tokyo ini telah memperoleh sertifikasi dari Association for The Promotion of Japanese Language Education dan juga telah ditunjuk sebagai sekolah yang sangat baik oleh Biro Imigrasi Jepang.

Human Academy memiliki 3 sekolah yaitu berada di Osaka, Tokyo dan Saga.

 


ALASAN KENAPA HARUS BELAJAR BAHASA JEPANG DI HUMAN ACADEMY


 

  1. Berskala Internasional Tempat Berkumpulnya Siswa lebih dari 40 Negara
  2. Kampus tempat berkumpulnya para pelajar dari berbagai negara di dunia merupakan lambang dari era globalisasi. Terdapat suasana multinasional bagaikan miniatur dunia di sekolah ini, tempat berinteraksi orang-orang dari berbagai negara menggunakan Bahasa Jepang sebagai bahasa pengantar.

     

  3. Bimbingan untuk Siswa Masuk Perguruan Tinggi
  4. Untuk siswa kelas program persiapan masuk perguruan tinggi diberikan pelajaran yang fokus pada ujian kemampuan Bahasa Jepang (JLPT) N2 atau N1 dan ujian masuk universitas di Jepang untuk siswa asing (EJU). Dengan tambahan biaya kursus, siswa bisa belajar pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Bahasa Inggris untuk menghadapi ujian masuk universitas.

     

  5. Bimbingan Karir secara Menyeluruh
  6. Untuk siswa yang tidak ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Human Academy juga menyelenggarakan program kelas Bahasa Jepang Praktikal yang ditujukan untuk siswa yang ingin bekerja di Jepang atau di perusahaan Jepang di negaranya. Siswa akan mempelajari materi-materi Bahasa Jepang yang dibutuhkan di tempat kerja dengan tujuan daapt menggunakan dan memahami percakapan tanpa kesulitan di berbagai situasi yang dibutuhkan dan meningkatkan ketrampilan komunikasi secara menyeluruh.

     

  7. Sistem Belajar yang Unik
  8. Metode pembelajaran di Human Academy sangat unik dan tidak terdapat di sekolah-sekolah Bahasa Jepang lainnya, yaitu metode “belajar bersama” antara pengajar dan para siswa. Kurikulum tidak menekankan pada penghafalan Bahasa Jepang saja, tapi juga bertujuan untuk melatih siswa memiliki kemampuan Bahasa Jepang seperti bahasa ibu kedua dan penyerapan budaya Jepang.

     

  9. Mata Kuliah Pilihan yang Beragam
  10. Selain mata pelajaran tambahan untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi yang telah disebut di atas, siswa juga bisa mendapatkan pelajaran lain seperti kelas Manga, Anime, CG, Aroma Terapi, Sulih Suara, Pelatih Olah Raga dan lain-lain.

     

  11. Kesempatan untuk Berinteraksi dengan Orang Jepang
  12. Melalui berbagai kesempatan, siswa dapat berinteraksi dengan orang Jepang seperti belajar bersama dengan siswa Jepang, menghadiri pertemuan secara rutin, dan lain-lain. Dengan begitu, siswa bisa melatih kemampuan Bahasa Jepangnya juga mengerti cara berfikir dan kebiasaan orang Jepang.

     

  13. Belajar Pengenalan Budaya Jepang
  14. Dengan belajar di Human Academy yang merupakan grup lembaga pendidikan terkemuka di Jepang, siswa bisa mendapatkan pengenalan berbagai macam budaya Jepang.

 


LOKASI SEKOLAH


 

KAMPUS TOKYO

Waseda Yobikou 13 Ji Hall 7F 4-9-9 Takadanobaba, Shinjuku-ku Tokyo 169-0075

KAMPUS OSAKA

Midosuji MID Bld., 9F Minami Semba Chuo-ku Osaka-shi, Osaka 542-0081

KAMPUS SAGA

4F 2-2-29 Matsubara, Saga-shi Saga 840-0831

 


PROGRAM SEKOLAH


 

  1. Kelas Persiapan Masuk Pascasarjana

    Human Academy membuka kelas program persiapan masuk Pascasarjana di universitas di Jepang bagi kalian yang sudah lulus S1 dan ingin melanjutkan pendidikan S2 di Jepang.

    Human Academy dibantu oleh mahasiswa-mahasiswa Pascasarjana dari universitas-universitas terbaik di Jepang seperti Universitas Tokyo, Universitas Kyoto dan yang lainnya akan membimbing kalian mempersiapkan diri untuk ujian masuknya. Bimbingannya antara lain seperti menjelaskan program pascasarjana di universitas Jepang, bagaimana mencari topik penelitian, mencari professor dan cara menghubunginya dan lain-lain.

    Kelas Persiapan masuk pascasarjana ini dibuka empat kali dalam setahun!

  2. Kelas Persiapan Ujian Masuk Universitas

    Program ini didesain untuk kalian yang ingin masuk ke perguruan tinggi di Jepang, misalnya Vocational School atau universitas.

    Selain menguasai 4 ketrampilan Bahasa Jepang seperti “pendengaran”, “bicara”, “menulis” dan “pemahaman bacaan”, siswa juga akan dibimbing untuk fokus pada ujian kemampuan Bahasa Jepang (JLPT) dan ujian masuk universitas untuk siswa asing (EJU).

  3. Kelas Bahasa Jepang Praktikal

    Program ini didesain untuk siswa yang ingin mengembangkan ketrampilan komunikasi Bahasa Jepang dalam kegiatan kelas yang beragam dan membimbing siswa untuk menguasai 4 ketrampilan berbahasa Jepang seperti “pendengaran”, “bicara”, “menulis” dan “pemahaman bacaan”.

    Selain itu, karena kelas ini diperuntukkan bagi siswa yang ingin mencari pekerjaan baik bekerja di Jepang maupun di perusahaan Jepang yang berada di Indonesia setelah lulus dari Human Academy, diberikan juga materi ketrampilan cara menemukan pekerjaan, metode menulis curriculum vitae dan latihan saat wawancara kerja.

 


PROGRAM TAMBAHAN


 

Siswa di Human Academy tidak hanya belajar Bahasa Jepang saja, tapi juga akan mendapatkan materi-materi tambahan di luar Bahasa Jepang.

  1. Kelas Pengenalan Budaya Jepang
  2. Para siswa dapat mengikuti berbagai kelas pengenalan budaya Jepang dari staff pengajar Human Academy. Selain belajar di kelas, ada juga kegiatan di luar kelas seperti acara kunjungan ke fasilitas-fasilitas kebudayaan supaya siswa bisa merasakan budaya Jepang secara langsung.

  3. Mencoba Kelas Karyawan dan Profesional
  4. Siswa juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba masuk ke kelas karyawan/professional yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan Human Academy. Terdapat banyak kelas yang bisa dicoba seperti Desain Bunga, Seni Menghias Kuku, Make-up, Management Kedokteran, Child Minder dan lain-lain.

    Kesempatan mencoba kelas ini hanya sehari saja dan tidak dipungut biaya untuk siswa tingkat kemampuan Bahasa Jepangnya menengah ke atas.

  5. Kelas bidang Keahlian Ganda
  6. Siswa yang belajar Bahasa Jepang di Human Academy juga bisa menambah keahlian selain Bahasa Jepang dengan mengikuti kelas bidang lain. Kelas yang dapat diikuti oleh siswa misalnya Kelas Manga, Anime, Game, CG, Aroma Terapi, Sulih Suara dan lain-lain.

    Program kelas ini berbayar dan untuk siswa yang kemampuan Bahasa Jepangnya menengah ke atas karena akan belajar bersama dengan siswa dari Jepang.

 


JADWAL SEKOLAH


 
Penerimaan siswa dibuka 4 kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan April, Juli, Oktober dan Januari.

MULAI BELAJAR APRIL JULI OKTOBER JANUARI
BATAS AKHIR PENDAFTARAN November tahun sebelumnya Maret Mei September tahun sebelumnya
LAMA BELAJAR 2 tahun 1,9 tahun 1,6 tahun 1,3 tahun

 

Keterangan :

  • Belajar 4 jam setiap hari dari Senin sampai Jumat.
  • Kelas dibagi menjadi dua yaitu kelas pagi dan kelas siang, penempatan siswa dalam kelas ditentukan oleh hasil ujian penempatan (Placement Test).
  • Jumlah siswa dalam satu kelas maksimal 20 orang.

 


BIAYA SEKOLAH


 

BIAYA Pembayaran 6 bulan Pertama Pembayaran 6 bulan kedua Total Biaya Satu Tahun
Pengecekan Dokumen 21,600 21,600
Pendaftaran 64,800 64,800
Sekolah 291,600 291,600 583,200
Fasilitas 21,100 21,100 42,200
Materi Pelajaran 16,200 16,200 32,400
TOTAL 415,300 328,900 744,200

 

Keterangan :

  • Belum termasuk biaya pengecekan dokumen sebesar 21,600 Yen pada saat pendaftaran dan biaya tidak bisa dikembalikan jika siswa mengundurkan diri atau jika Pihak Imigrasi Jepang tidak mengeluarkan Sertificate of Eligibility (CoE).
  • Biaya sudah termasuk pajak.
  • Biaya di atas adalah dalam bentuk mata uang YEN Jepang.
  • Biaya sewaktu-waktu bisa berubah tanpa ada pemberitahuan.

 


ASRAMA


 

Tipe Kamar 1 orang Share room (2 orang) Share room (3~4 orang)
Biaya Masuk ¥30,000 ~ ¥50,000
Deposit ¥20,000 ~ ¥50,000
Sewa per bulan ¥30,000 ¥25,000 ¥20,000
Listrik, Air dan Gas per bulan Tergantung pemakaian
Fasilitas
  • Tempat Tidur
  • Kasur
  • AC/Heater
  • Kamar Mandi
  • Kulkas
  • Shower
  • Toilet
  • Dapur dan peralatannya
  • Mesin Cuci
  • Wifi
  • Dan lain-lain

 

Keterangan :

  • Biaya yang tertera di atas adalah biaya perkiraan, tergantung lokasi di kota mana.
  • Siswa bisa memilih apartemen dari daftar yang akan diberikan, pilihlah yang sesuai dengan keinginan dan anggaran keuangan.

 

Contoh Apartemen

 

Ruang Tengah

Kamar Tidur

 

Dapur

Dapur dan Mesin Cuci

 


BEASISWA


 

  1. Bantuan Bagi Mahasiswa Asing Human Academy
  2. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa dalam program long term yang terdaftar selama 6 bulan atau lebih dan dilakukan seleksi setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober setiap tahun berdasarkan tingkat kehadiran dan prestasi yang sangat baik dalam periode setengah tahun sebelumnya. Jumlah beasiswa sebesar ¥50,000 per orang per semester diberikan kepada 2 orang dari setiap kampus.

  3. Siswa Berprestasi
  4. Diberikan kepada siswa yang mencapai hasil terbaik dalam uji kemampuan periodic yang diadakan setiap bulan September dan Februari setiap tahun. Diberikan kepada 1 orang di setiap kampus sebesar ¥20,000 per orang.

  5. Bantuan Bagi Mahasiswa Asing Berprestasi dengan Biaya Sendiri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Olah Raga
  6. Siswa yang memiliki prestasi dan tingkat kehadiran yang baik tetapi membutuhkan bantuan dalam bidang finansial dapat mendaftar melalui sekolah atau direkomendasikan oleh sekolah untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Jepang ini.

    Jika dinilai layak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Olah Raga untuk mendapatkannya, siswa akan mendapatkan bantuan sebesar ¥48,000 per bulan selama 1 tahun (12 bulan)

  7. Yayasan Internasional Kyoritsu
  8. Bagi siswa asing yang berwarganegara dari Asia yang memiliki prestasi dan tingkat kehadiran yang baik serta memiliki prestasi belajar yang bisa menjadi contoh bagi siswa yang lain, dapat mendaftarkan diri melalui sekolah untuk mendapatkan beasiswa ini. Bantuannya sebesar ¥100,000 per bulan selama 2 tahun atau ¥60,000 per bulan selama 1 tahun.

  9. Khusus untuk Siswa Kampus Saga
  10. Khusus untuk siswa di Kampus Saga disediakan beasiswa dengan kriteria prosentasi kehadiran, ujian dan interview. Seleksi beasiswa diadakan setiap 6 bulan sekali dan kesempatannya lumayan besar untuk mendapatkannya.

 


BIMBINGAN KARIR


Akhir-akhir ini banyak perusahaan Jepang yang mencari karyawan asing yang memiliki kualitas yang bagus. Selain itu banyak juga perusahaan asing yang berbisnis di Jepang aktif merekrut karyawan yang bisa berbahasa Jepang.

Di kelas Program Bahasa Jepang Praktikal Human Academy, siswa diberikan materi untuk menguasai kemampuan Praktikal Bahasa Jepang yang dibutuhkan untuk bekerja. Selain itu juga belajar Bahasa Jepang bisnis, etika bisnis dan juga bimbingan untuk menghadapi wawancara kerja serta cara penulisan resume dan formulir aplikasi kerja.

Grup perusahaan Human juga memiliki kegiatan usaha lain di bidang perekrutan tenaga kerja sehingga siswa lulusan dari Human Academy bisa disalurkan ke perusahaan.

 


APA KATA SISWA?


 

Emiliano Citarella – Italia

Saya tidak hanya belajar Bahasa Jepang saja, tapi juga kebudayaan dan kebiasaan Jepang.
Semua staff dan pengajar sangat baik. Saya belajar kebudayaan Jepang, Kebiasaan dan cara berfikir orang Jepang. Awalnya saya hanya bermaksud untuk belajar selama 1 tahun saja tapi saya perpanjang sampai dua tahun karena saya sangat merasa nyaman belajar Bahasa Jepang di Shibuya School. Belajar Bahasa Jepang sangat menyenangkan dan menarik oleh karena itu saya ingin terus mempelajarinya.

Tokyo menawarkan banyak sekali sekolah Bahasa Jepang, oleh karena itu sangat sulit sekali untuk memilih yang terbaik di antaranya. Tapi kemudian teman saya menyarankan Sekolah Bahasa Jepang Human Academy dan saya sangat senang dengan pilihan saya tersebut.

Para pengajar yang professional bisa mengatur program dengan sangat kompeten, peduli terhadap siswa dan penuh semangat. Teman-teman sekelas saya berasal dari berbagai belahan dunia dan saya sangat menikmati atmosfer kesenangan dan keceriaan di kampus ini yang membuat saya memiliki pengalaman yang sangat berarti. Saya akan merekomendasikan Human Academy kepada siapa saja yang memiliki keinginan kuat untuk belajar Bahasa Jepang dan kebudayaan di Jepang.

Tujuan saya adalah untuk bisa tinggal dan bekerja di Jepang. Saya masuk program kelas “Bahasa Jepang Praktikal” supaya bisa mendapatkan ketrampilan-ketrampilan bahasa yang penting dan mencapai tujuan saya. Memahami Bahasa Jepang sehari-hari dan lancar berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Jepang adalah kunci untuk karir dan kehidupan saya.

 

Hlushets Volha – Belarus

Nama saya Hlushets Bolha dari Belarus. Saya adalah seorang guru Bahasa Inggris di negara saya sebelum saya datang ke Jepang. Saya sangat tertarik dengan negeri Jepang karena Jepang adalah pusat Asia, kebudayaan tradisionalnya, dan kota-kotanya, terutama Osaka dan Kyoto. Setelah saya hanya menguasai Bahasa Inggris dan Rusia, saya mulai tertarik untuk belajar Bahasa Jepang untuk masa depan saya. Saya ingin menjadi penerjemah Bahasa Rusia, Inggris dan Jepang.

Di Sekolah Bahasa Jepang Human Academy, ada banyak murid dari berbagai negara. Hal tersebut membuat atmosfer sekolah menjadi sangat internasional dan saya sangat merasa senang belajar Bahasa Jepang dengan kondisi seperti ini. Di luar sekolah, kami pergi bersama untuk makan siang, Karaoke dan lain-lain. Saya sangat menikmati kehidupan di Jepang. Saya akan terus belajar Bahasa Jepang untuk masa depan saya.

 

Manita Ale Magar – Italia

Saya datang ke Jepang dari Nepal bulan April dan akan belajar Bahasa Jepang di Human Academy selama 2 tahun. Saya sudah menanyakan pendapat teman-teman saya yang tinggal di Osaka dan Tokyo ketika sedang memilih sekolah Bahasa Jepang. Kota Saga adalah tempat yang sangat tenang, jauh dari kota besar. Oleh karena itu menurut saya, Kota Saga memiliki lingkungan yang cocok untuk belajar Bahasa Jepang, kebudayaan dan kebiasaan orang Jepang.

Teknologi Jepang terkenal di seluruh dunia, oleh karena itu saya ingin belajar Teknologi Informasi di Jepang. Saya berharap bisa membawa pulang ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama di Jepang. Para Pengajar di Human Academy sangat bagus dalam mengajar dan sangat peduli dengan murid-muridnya. Asramanya sangat bersih dan banyak orang-orang Jepang di sekitar lingkungan sekolah sehingga mudah bersosialisasi. Saya banyak memiliki teman orang Jepang, Vietnam, Taiwan dan lain-lain sejak datang ke sini.

Saya sangat senang mendapatkan kesempatan besar untuk belajar Bahasa Jepang di Sekolah Bahasa Jepang Human Academy Kampus Saga.

Terima kasih Banyak Human Academy

 
 

Jika berminat untuk sekolah di Human Academy Japanese Language School, silahkan klik   PENDAFTARAN

 

 



HUBUNGI KAMI


KANTOR PUSAT


Ruko ITC DEPOK No.34
Jl. Margonda Raya No.56 RT.2. Rw.11
Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas
DEPOK 16431
Telp: 021 -772 - 2897
Mobile/WhatsApp : 0838 – 9291 – 1253
Email : kontak@shinjukucenter.com


CABANG BEKASI


Perumahan Griya Antareja Residence Blok A5
Jati Makmur, Pondok Gede
BEKASI – JAWA BARAT
Telp./WhatsApp : 0812 – 9676 – 1505
Email : bekasi@shinjukucenter.com